Warga Singgersing Kembali Geger Harimau Serang Ternak, BKSDA Pasang Perangkap

Ilustrasi harimau. Foto: liputan6.com

Banda Aceh, Acehportal.com - Warga Gampong Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Subulussalam kembali geger dengan adanya penampakan harimau di dekat pemukiman, Selasa (25/2/2020) kemarin.

Bahkan, dilaporkan kucing besar itu nyaris menerkam dua ekor sapi warga setempat, namun gagal karena sapi berada di dalam kandang dan harimau itu hanya melukai sapi warga.

"Dua sapi hampir disantap harimau, satu sudah diterkam lehernya dan satunya diterkam bagian paha belakang," ujar salah seorang warga setempat bernama Adi Siketang kemarin.

Hal itu diketahui pemilik sapi bernama Rama. Usai salat Magrib, pemilik sapi menyalakan api di dekat kandang dan tiba-tiba seekor harimau menyerang ternaknya.

"Sapinya diserang, sapi melompat ke beberapa arah. Pemilik rumah ketakutan dan kembali ke rumah. Kami menerima informasi itu langsung ke lokasi, saya senter nampak mata harimau, bukan menjauh malah mendekat ke salah satu mobil yang terparkir," jelasnya.

Pihak Koramil dan Polsek setempat pun sempat melakukan pencarian terhadap sapi yang sempat lepas karena diserang harimau.

Sementara, Kasi Konservasi Wilayah 2 Subulussalam BKSDA Aceh, Hadi Sofyan yang dikonfirmasi terpisah membenarkan hal ini.

Mulai hari ini, pihaknya akan memasang sebuah perangkap di area yang dekat dengan pemukiman warga untuk menangani konflik satwa tersebut.

"Ya, mulai hari ini, tim BKSDA Aceh termasuk pawang akan menangani konflik harimau dengan memasang perangkap untuk evakuasi harimau itu dari area yang dekat desa," ungkapnya.

"Perangkap yang dipasang satu unit, tim masih menuju ke Subulussalam," tambah Hadi Sofyan. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...