Sempat Muncul Hebohkan Warga, Buaya 2 Meter di Aceh Jaya Masuk Perangkap

Calang, Acehportal.com- Seekor buaya sepanjang dua meter masuk ke dalam perangkap yang sebelumnya pernah dipasang pihak BKSDA Aceh di sungai Gampong Padang, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Rabu (26/2/2020) kemarin.

Kini, buaya dengan berat yang diperkirakan mencapai 100 kilogram itu telah dievakuasi pihak BKSDA Aceh ke kandang karantina di Banda Aceh.

Hal ini dibenarkan Kepala BKSDA Aceh, Agus Aryanto saat dikonfirmasi Kamis (27/2/2020). Diduga, buaya yang terperangkap adalah buaya yang muncul di sungai dan menggegerkan warga beberapa waktu lalu.

"Iya, sementara sudah dievakuasi ke kandang sementara di Balai, iya buaya yang kemarin," ujarnya melalui pesan Whatsapp.

Sementara, Kepala Resort BKSDA Aceh Jaya, Supriadi mengatakan, buaya itu masuk ke dalam perangkap setelah pihaknya menunggu selama enam hari pasca adanya laporan dari warga.

"Buaya ditangkap dengan memasang perangkap selama enam hari," kata Supriadi.

Ia pun mengingatkan agar masyarakat segera melaporkan ke pihaknya jika melihat kemunculan buaya lain. Hal ini agar menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami berharap masyarakat bisa menginformasikan jika ada buaya untuk ditindaklanjuti agar masyarakat aman dan nelayan aman dalam bekerja," jelasnya.

Kapolsek Setia Bakti, Iptu Amir Husin bersama pihak Muspika setempat juga berterima kasih kepada pihak BKSDA yang sudah mengevakuasi buaya tersebut.

Ia pun berharap, masyarakat khususnya nelayan dapat mencari nafkah di sungai tersebut lebih berhati-hati dan tetap waspada terhadap ancaman buaya uang kini bermunculan.

"Kami II bau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada, jika ada yang mencurigakan segera laporkan," tambahnya. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...