Dor! Peluru Aktif Meledak Usai Dipukul Anak-anak di Paya Bakong Pakai Martil

korban

Lhoksukon, Acehportal.com - Sebutir peluru aktif kaliber 5,56mm meledak usai dipukul oleh anak-anak menggunakan martil di Gampong Keude Paya Bakong, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Rabu (26/2/2020) kemarin.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Paya Bakong, Iptu Pujianto mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB kemarin.

"Peluru meledak akibat dimainkan oleh anak-anak dengan cara dipukul menggunakan martil di bagian belakang peluru tersebut," ujarnya Kamis (27/2/2020) saat dikonfirmasi.

Ledakan peluru ini pun menimbulkan korban. Dimana, Muhammad (8) mengalami luka robek di bagian jari telunjuk dan jempol serta Abdal (11) mengalami luka serpihan mesiu di bagian kulit mata sebelah kiri.

Awalnya, Abdal menemukan peluru yang diduga peluru senjata M-16 (kaliber 5,56mm) di seputar gampong dan ingin mengambil ujung proyektilnya untuk dijadikan mainan kalung.

"Korban mengajak temannya Muhammad untuk membuka proyektil, peluru dipegang oleh Muhammad dan Abdal memukul bagian belakang peluru menggunakan martil sehingga meledak," ungkapnya.

Seketika, peluru meledak dan keduanya pun cedera. Muhammad, lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia Lhokseumawe untuk mendapatkan penanganan medis.

"Diimbau kepada masyarakat, khususnya anak-anak agar tidak memainkan benda berbahaya apapun yang ditemukan, segera melapor ke polisi terdekat jika ditemukan adanya benda-benda berbahaya seperti itu," jelasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...