Miliki 2 Toples Ganja, Bule Perancis di Sabang Ditangkap Polisi

Miliki 2 Toples Ganja, Bule Perancis di Sabang Ditangkap Polisi

SABANG, ACEHPORTAL.COM  - Seorang warga negara asing asal Perancis yakni Gaujour Luc Michel Philippe (37) ditangkap personel Sat Resnarkoba Polres Sabang atas kepemilikan dua toples ganja kering, Senin (24/2/2020) malam.

Penangkapan terhadap warga asing yang diketahui sebagai investor di pulau paling ujung provinsi Aceh ini, dilakukan di kawasan Gampong Paya Keunekai, Kecamatan Sukajaya, Sabang.

"Ditangkap sekitar pukul 21.30 WIB saat personel Sat Resnarkoba Polres Sabang melakukan pengembangan kasus dari penangkapan sebelumnya," ujar Dir Resnarkoba Polda Aceh, Kombes Pol Rudi Ahmad Sudrajat, Selasa (25/2/2020) malam.

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan sebungkus ganja kering seberat 150 gram yang dimasukkan ke dalam sebuah tas ransel. Selain itu, polisi menyita dua toples kaca yang masing-masing berisi 5,6 gram dan 4,8 gram ganja kering.

"Selain ganja juga diamankan kertas linting rokok, gunting, handphone dan motor milik yang bersangkutan," kata Direktur.

Penangkapan Gaujour, berawal saat Sat Resnarkoba Polres Sabang yang dipimpin Kasat, AKP Erizal mengembangkan kasus penangkapan sebelumnya. Dimana, polisi mengamankan tersangka AZ dan YA yang diketahui terlibat dalam peredaran ganja.

"Tersangka AZ mengaku menjual ganja ke YA dan YA mengaku menjualnya lagi ke tersangka WNA ini, oleh karena itu yang bersangkutan ditangkap," jelas Kombes Pol Rudi.

Seluruh batang bukti, lanjutnya, ditemukan polisi dalam rumah yang ditempati Gaujour. Saat ini, ia pun diamankan ke Mapolres Sabang untuk diproses lanjut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...