Kapolda Pimpin Sertijab 7 Kapolres dan 2 Pejabat Utama

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada pagi tadi memimpin serah terima jabatan (sertijab) dua pejabat utama Polda Aceh dan tujuh Kapolres jajaran Polda Aceh di Lobi Mapolda Aceh.

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada pagi tadi memimpin serah terima jabatan (sertijab) dua pejabat utama Polda Aceh dan tujuh Kapolres jajaran Polda Aceh di Lobi Mapolda Aceh, Selasa (25/2/2020).

Sertijab itu juga dihadiri Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah, para pejabat utama lainnya, Pamen, Pama dan PNS Golongan III dan IV Polda Aceh. Selain itu, juga hadir juga para pengurus PD Bhayangkari Aceh.

Pejabat yang disertijabkan yakni Dir Reskrimsus diserahterimakan dari Kombes Pol T Saladin yang kini menduduki posisi baru sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK II Bareskrim Polri kepada penggantinya Kombes Pol Margiyanta yang sebelumnya menjabat Dir Pamobvit Polda Kalimantan Timur.

Lalu, Kabid TIK Polda Aceh diserahterimakan dari pejabat lama yakni Kombes Pol Antung Muhammad yang mendapat tugas baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Kom Div TIK Polri kepada AKBP Bambang Syafrianto yang sebelumnya bertugas sebagai Kabag Renprogar Biro Rena Polda Aceh.

Sementara, tujuh jabatan Kapolres jajaran Polda Aceh yang diserahterimakan yakni masing-masing Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan  yang menduduki posisi baru sebagai Kabagwassidik Dit Reskrimsus Polda Jateng diserahkan kepada AKBP Giyarto yang sebelumnya menjabat Kapolres Nagan Raya.

Sementara Kapolres Nagan Raya, akan dijabat AKBP Risno yang sebelumnya bertugas Kasubdit I Ditreskrimum Polda Kaltim.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Aceh Tengah yang selama ini dijabat AKBP Hairajadi dan mendapat posisi baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Aceh akan dijabat AKBP Nono Suryanto yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubditbinsatpam/Polsus Dit Binmas Polda Kaltim.

Kapolres Aceh Utara dari AKBP Ian Rizkian Milyardin yang akan menjabat sebagai Wakaden B Ropaminal Divpropam Polri akan diserahkan kepada AKBP Tri Hadiyanto yang sebelumnya bertugas sebagai Danden Gegana Satbrimob Polda Aceh.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, mendapat tugas baru sebagai Kabag Faskon Rolog Polda Aceh dan diserahkan kepada AKBP Ardanto Nugroho yang sebelumnya menjabat Kapolres Simeulue.

Kapolres Semeulue akan diisi oleh AKBP Agung Surya Prabowo yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit Dalmas Dit Samapta Polda Aceh.

Lalu, Kapolres Aceh Jaya yang dijabat AKBP Eko Purwanto yang mendapat tugas baru sebagai Kabagwatpers Ro SDM Polda Aceh diserahkan kepada AKBP Harlan Amir yang sebelumnya menduduki posisi Koorspripim Polda Aceh.

Setelah kegiatan sertijab, Kapolda Aceh bersama Wakapolda, pejabat utama, PD Bhayangkari Aceh dan para Kapolres mengikuti kegiatan kenal pamit di Aula Serbaguna Mapolda Aceh.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...