Dirjen Otda Fasilitasi Penyelesaian Alat Kelengkapan DPR Aceh

Pimpinan DPRA bersama pimpinan Fraksi di DPRA menghadiri undangan dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri pada Senin, (24/2/2020).

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM  - Pimpinan DPRA bersama pimpinan Fraksi di DPRA menghadiri undangan dari Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri pada Senin, (24/2/2020).

Hadir dalam pertemuan itu diantaranya Ketua DPR Aceh, H. Dahlan Jamaluddin, S.IP dan Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos, M.S.M beserta Para Pimpinan Fraksi DPR Aceh (Fraksi Partai Aceh, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PPP, Fraksi PNA, Fraksi PKS, Fraksi PAN dan Fraksi PKB-PDA).

Inti dari pertemuan tersebut adalah untuk fasilitasi penyelesaian Alat Kelengkapan DPR Aceh dan pada rapat yang digelar tersebut pihak Kemendagri dipimpin langsung oleh Drs. Akmal Malik, M.Si (Dirjen Otda) dan didampingi oleh Andi Bataralifu (Dir. DPOD dan Otsus), Pejabat Dit. FKDH, Pejabat Dit. PHD dan Pejabat Dit. Kelembagaan.

Dirjen Otda, Akmal Malik menegaskan bahwa persoalan internal DPR Aceh harus diselesaikan ditingkat internal dan kapasitas Kemendagri hanya memfasilitasi serta memberi arahan saja apabila terjadi stagnan.

Kemendagri berulang kali ditegaskan oleh Dirjen Otda tidak bisa terlalu jauh mencapuri urusan internal DPR Aceh dan Kemendagri berharap agar internal DPR Aceh dapat segera menyelesaikan persoalan yang ada.

Tatib DPR Aceh adalah bersifat pengaturan internal dan dijamin oleh UU sehingga menjadi SOP dalam menjalankan tupoksi nya DPR Aceh.

Penulis:Rol
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...