Satu Mahasiswa Kedokteran Hewan Unsyiah Tenggelam di Tebing Lamreh

Banda Aceh, Acehportal.com- Faris Hamsyah (21), mahasiswa Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala Banda Aceh asal Pesisir Selatan Padang tenggelam di kawasan Wisata Tebing Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Minggu (23/2/2020) sore.

Diketahui, korban tenggelam saat mandi bersama sejumlah rekannya di lokasi tersebut. Dimana, ia tenggelam setelah lompat dari sebuah batu yang ada di kawasan laut tersebut.

Informasi yang diperoleh dari Danpos TNI AL Malahayati, Letnan Turijan, awalnya Faris berangkat ke lokasi bersama sembilan orang temannya. Mereka pun mandi di laut itu yang mana korban tiba-tiba naik ke atas sebuah batu.

"Korban loncat dari batu dan temannya melihat korban tidak timbul ke permukaan air, mereka pun mencari korban," ujarnya.

Setelah temannya yang lain melakukan pencarian, akhirnya jasa Faris ditemukan oleh nelayan dan diangkat ke dalam sebuah boat. Nelayan ini pun membawa jasad Faris ke pinggir pantai dan teman-teman korban memberikan pertolongan.

"Lalu kita menerima informasi ini, kita bersama anggota dan Polairud Krueng Raya ke lokasi untuk membantu korban yang diketahui tak sadarkan diri. Korban sempat dibawa ke puskesmas setempat namun dinyatakan sudah meninggal dunia," jelasnya.

Jasad korban, lanjut Turijan, tak dapat dievakuasi ke pelabuhan terdekat karena kondisi cuaca yang tidak mendukung. Bahkan, ambulans pun tak dapat masuk karena lokasi itu hanya dapat dilalui oleh sepeda motor.

"Jasad korban sudah dikembalikan ke pihak keluarga," tambah Letnan Turijan yang sebelumnya pernah bertugas di Sabang ini. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...