Boat Pemancing Tenggelam 1 Orang Meninggal Dunia

Tim Sar evakuasi korban boat tenggelam di perairan Lhok Mata Ie

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Sebuah boat terbalik dihantam badai mengakibatkan beperapa orang jatuh ke laut di Perairan Lhok Mata Ie Kab. Aceh Besar. pada Sabtu (22/2/2020).

Awalnya Tim SAR mendapat informasi pada pukul 16.50 wib terima dari korban selamat bahwa telah terjadi 1 boat terbalik pada pukul 16.30 wib. Dimana terdapat 1 korban yang masih hanyut dan dalam pencarian.

Pukul 17.10 wib tim rescue dari kantor Sar Banda Aceh yang berjumlah 9 personil Bergerak ke lokasi dengan menggunakan 1 unit rescue carrier car dan 1 unit RIB.

Tim di bagi menjadi dua, tim satu menysir menggunakan Searider milik kantor Sar banda aceh dan Boat KN Napoleon milik PDSKP banda aceh menuju kearah perairan ujung Pancu sementara tim dua berjalan kaki dari ujong pancu menuju ke lhok mata ie.

Pukul 17.55 tim satu berhasil menemukan korban An.Muhidin (44 thn) di pinggir tebing ujong pancu dalam kondisi selamat, tim mencoba mendekat untuk mengevakuasi korban namun gagal dikerenakan angin kencang dari timur (25 knot) dan gelombang yang cukup besar ( 3 - 4 Meter) . Pukul 19.00 wib tim satu kembali ke pelabuhan Uleelheu.

Pukul 18.05 wib tim dua berhasil menemukan satu orang korban di lhok mata ie An. M. Prayogi (46 thn) dalam kondisi pingsan (Meninggal dunia di Rs) dan segera menginfokan ke pada tim satu untuk membatu evakuasi dari laut, Korban di evakuasi dengan boat kkp ke pelbuhan uleelheu dan dibawa ke rumah sakit meuraxa menggunakan ambulance.

Pukul 20.00 wib Tim dua melakukan pergeseran dari lhok mata ie menuju tebing ujong pancu dengan berjalan kaki untuk mengevakuasi korban An. Muhidin (46 thn), dikarenakan tebing yang cukup curam dan kondisi gelap maka di rencanakan tim akan melanjutkan evakuasi dimpagi hari, tim bermalam di hutan.

Dikarenakan cuaca mulai teduh Pukul 04.00 wib tim satu dengan menggunakan searider kembali ke lokasi untuk mencoba melakukan evakuasi, pukul 05.15 tim berhasil mengevakuasi korban dengan cara berenang dari sea rider menuju lokasi korban di tebing. Pukul 05.28 wib tim tiba di pelbuhan uleelheu, selanjutnya korban dibawa ke RSU Meuraxa

Berikut data korban boat tenggelam:
1. Masno (Nahkoda)
2. Ari Susilo (42 th)
3. Dwi Saputro (44 th)
4. Agus Salim (51 th)
5. Hendra Sahputro (33 th)
6. Muhidin (44 th)
7. Herwan (44 th)
8. M. Prayogi Prayono (46 th) ( Meninggal Dunia)

Komentar

Loading...