Milad Ke-45, PDAM Tirta Daroy

Aminullah Ingatkan PDAM Tirta Daroy: Layani Pelanggan dengan Baik

Banda Aceh, Acehportal.com- Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Apalagi usia PDAM Tirta Daroy kini sudah mencapai 45 tahun. "Senin besok, Tirta Daroy akan genap berusia 45 tahun. Usia yang cukup matang bagi sebuah perusahaan daerah," kata Aminullah di area car free day, Ahad, 23 Februari 2020.

Untuk itu, ia meminta perusahan yang berdiri sejak 1975 itu untuk terus memberikan yang terbaik dalam pelayanan air bersih bagi warga kota. "Target kita seluruh masyarakat bisa mengakses air bersih. Layani pelanggan dengan baik. Saya minta komitmen semua karyawan untuk mewujudkannya," katanya.

Menurut Aminullah, dulu setiap ada acara PDAM Tirta Daroy, dirinya pasti deg-degan jika diminta berpidato ke atas pentas. "Saya takut disoraki, tapi alhamdulilah sambutan masyarakat hari ini begitu luar biasa," ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Dari sisi cakupan pelayanan, PDAM Tirta Daroy sudah mampu menjangkau hampir 100 persen, "Oleh Kementerian PUPR kita sudah dianggap 'sehat'. Memang ada kalanya air keruh karena terganggunya proses produksi."

Pihaknya pun terus berupaya agar hal tersebut tak terulang lagi, termasuk masalah tersendatnya distribusi air. "Reservoir di Taman Sari insyaallah bisa kita fungsikan tahun ini. Kita juga menambah beberapa reservoir lagi, salah satunya di depan pasar baru Lampulo," tuturnya.

Selaku wali kota, dirinya pun siap menerima langsung keluhan warga pelanggan PDAM Tirta Daroy. "Kalau ada keluhan, kita punya call center PDAM di nomor 081360537581. Atau sampaikan langsung ke saya juga boleh di nomor HP 0811689996," tuturnya lagi.

Pada kesempatan itu, Aminullah turut memberikan hadiah voucher belanja senikai Rp 1 juta bagi sembilan pengunjung car free day yang lahir pada 1975 -sama dengan tahun lahir PDAM Tirta Daroy.

PDAM Tirta Daroy Apresiasi Pelanggan Setia

Sebelum di tempat yang sama, Direktur Utama PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub mengakui, walau pun cakupan pelayanan sudah hampir 100 persen, tapi distribusi air belum maksimal selama 24 jam di sejumlah kawasan.

Dengan rampung dan difungsikannya reservoir Taman Sari pada tahun ini, plus penambahan beberapa reservoir lainnya, ia optimis pelayanan air bersih akan semakin merata. "250 pegawai kami siap melayani masyarakat, menerima aduan dan berupaya menyelesaikan setiap kendala dengan cepat."

PDAM Tirta Daroy juga sudah membentuk Tim Reaksi Cepat 24 jam sejak tahun lalu untuk mengoptimalkan layanan kepada masyarakat. "Call center PDAM juga langsung terhubung ke nomor saya. Mohon di-SMS saja agar bisa langsung saya teruskan ke unit terdekat dengan lokasi pelanggan," katanya.

Bertepatan dengan hari jadi ke-45 perusahaan yang ia pimpin, Novizal menyampaikan apresiasi bagi 52 ribu lebih pelanggan atas kerja sama yang baik, pengertian, dan dukungannya selama ini. "Komitmen dari eksekutif dan legislatif juga sangat berarti bagi kami," ujarnya.

Ada 45 hadiah spesial bagi 45 pelanggan setia terpilih -yang tak pernah telat membayar tagihan. "Ada pula ratusan doorprize menarik lainnya bagi pengunjung car free day yang beruntung pagi hari ini," ujar pria humoris itu sambil menunjuk dua mobil pickup yang memuat ragam hadiah berbungkus kado. ()

Penulis:redaksi/rel
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...