Dua Ekor Harimau Sumatera Muncul di Subulussalam

Ilustrasi harimau. Foto: liputan6.com

Subulussalam, Acehportal.com - Warga Gampong Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Subulussalam geger dengan penampakan dua ekor harimau Sumatera.

Dikabarkan, salah satu warga setempat bersama keluarganya melihat kucing besar itu melintas di jalan nasional kemarin.

Warga yang dimaksud adalah Junaidi yang bersama dengan istri dan anaknya melihat dua ekor harimau saat perjalanan dari rumahnya menuju ke Subulussalam.

"Saat melintas di Tikungan Gajah dekat SD Negeri Singgersing Lama, dua ekor harimau langsung lompat di depan mobil kami, istri dan anak-anak langsung menjerit," ujarnya Jumat (21/2/2020).

Ia menjelaskan, dua ekor harimau itu melintas sangat cepat sehingga membuat ia bersama keluarganya kaget. "Yang satu sangat besar dan satunya lagi ukuran sedang," kata Junaidi.

Saat ini, Junaidi bersama keluarganya mengaku takut untuk kembali ke rumah dan terpaksa singgah ke rumah sanak saudara di daerah Batu-batu.

Sementara, Ketua Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) gampong setempat, Jarkasi Pinem mengatakan, selama satu minggu ini masyarakat resah dengan penampakan harimau di sekitar gampong mereka.

Bahkan, kata dia, beberapa ternak milik masyarakat seperti sapi ada yang sudah dimangsa oleh harimau tersebut.

"Kami merasa khawatir dengan kehadiran hewan itu, aktivitas warga untuk berkebun terganggu karena takut," ungkap Jarkasi.

Selain mengganggu aktivitas warga, anak-anak juga takut untuk bermain atau pergi ke sekolah karena jarak yang ditempuh agak berjauhan dari pemukiman penduduk.

"Pihak dinas terkait sudah pernah turun ke lokasi untuk melakukan tindakan, tetapi kehadiran mereka belum membuahkan hasil," jelasnya.

Pihaknya pun meminta semua unsur terkait untuk menyelesaikan konflik antara manusia dan satwa liar yang dilindungi ini.

"Tolong pemerintah bantu masyarakat dalam hal ini, jangan nanti masyarakat ambil tindakan sehingga yang menjadi salah juga masyarakat," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...