Diduga Penculik Anak, Pria Gangguan Jiwa Diamuk Warga di Nagan Raya 

Suka Makmue, Acehportal.com- Seorang pria yang diketahui mengalami gangguan jiwa menjadi bulan-bulanan warga yang mengira bahwa dirinya adalah pelaku penculikan anak.

Peristiwa ini terjadi Kamis (20/2/2020) tadi malam sekitar pukul 20.30 WIB di kawasan Gampong Alue Ie Mameh, Kecamatan Kuala, Nagan Raya.

"Korban diketahui berinisial SH (35), warga asal Kecamatan Tripe Jaya, Gayo Lues," ujar Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, AKP Mahliadi saat dikonfirmasi Kamis malam.

Ini berawal saat SH berada di depan rumah seorang warga. Disitu, ia diberi makan serta ditanyai dari mana asalnya dan hendak menuju kemana oleh si pemilik rumah.

"Tidak lama seorang warga mencoba mengantarnya ke arah Simpang Peut agar pulang, tetapi waktu di jalan tiba-tiba yang bersangkutan lompat dari motor dan kabur, spontan warga sekitar berteriak korban adalah penculik anak," ungkapnya.

Hal ini, diduga karena warga selama ini menerima informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya tentang adanya komplotan penculik anak.

"Massa lain yang mendengar teriakan salah satu warga ini langsung menangkap dan mengikat korban, massa lebih kurang 100 orang sehingga korban jadi amukan massa," jelas Kasat.

Polisi yang menerima adanya kejadian ini langsung menuju ke lokasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. SH pun diamankan sementara untuk diperiksa.

"Setelah mengamankan korban, kita menghubungi keluarga dan diketahui bahwa yang bersangkutan diduga kabur dari RSJ Banda Aceh selama tiga hari," kata dia.

Korban, tambahnya, sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Sultan Iskandar Muda Nagan Raya untuk mendapatkan perawatan medis sebelum nantinya diserahkan ke pihak keluarga atau dikembalikan ke rumah sakit jiwa. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...