Dikejar Polisi Karena Bawa Sabu 23 Gram, Pria Ini Terjatuh dari Motornya

Jantho, Acehportal.com- Seorang pria di Aceh Besar terjatuh dari motornya di Jalan Banda Aceh-Medan tepatnya di kawasan Bambung, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Selasa (18/2/2020) sore kemarin.

Kecelakaan tunggal ini terjadi saat dirinya dikejar oleh personel Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar karena diketahui membawa satu paket sabu seberat 23,42 gram.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yudha melalui Kasat Resnarkoba, AKP Raja Aminuddin Harahap mengatakan, ia nekat kabur menggunakan motornya saat petugas akan melakukan penangkapan.

"Yang bersangkutan berinisial IS (43), warga Kecamatan Keumala, Pidie. Ia diketahui membawa sabu dan akan kita tangkap setelah menerima informasi dari masyarakat," ujarnya Kamis (20/2/2020).

Beruntung, IS hanya mengalami cedera ringan pasca mengalami kecelakaan tunggal itu. Saat digeledah, petugas menemukan satu paket sabu yang dibawa. IS digiring ke Polres Aceh Besar usai menjalani perawatan di rumah sakit di Indrapuri.

"Dari pengakuannya ia nekat kabur karena ketakutan, barang haram itu pun didapat dari AD yang kini masuk dalam daftar DPO, kasus ini masih kita dalami lebih lanjut," kata AKP Raja.

Penangkapan ini termasuk dalam Operasi Antik Rencong 2020 yang saat ini dilakukan serentak di seluruh Aceh. Sebelumnya, Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar menemukan ladang ganja seluas 1,5 hektar di Aceh Besar. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...