Bule Portugal Digerebek Warga Saat Berduaan dengan Janda di Lhokseumawe

JM (41), Warga Negara Asing (WNA) asal Portugal dan YA (37) saat diamankan petugas. (Foto: IST)

Lhoksemawe, Acehportal.com - JM (41), Warga Negara Asing (WNA) asal Portugal digerebek warga karena berduaan dengan seorang janda, YA (37), di sebuah rumah di Cut Mamplang Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Rabu (19/2/2020) malam.

Pasangan non muhrim itu pun akhirnya digelandang ke Kantor Satpol PP dan WH Kota Lhokseumawe.

"JM sendiri selama ini bekerja di Lhokseumawe, sementara YA berprofesi sebagai guru bahasa Inggris di salah satu dayah di wilayah itu,"kata Kasat Pol PP dan WH Kota Lhokseumawe M. Irsyadi, Kamis (20/2).

Dikatakannya, pasangan tersebut sebelumnya digerebek oleh warga karena diduga melakukan perbuatan yang melanggar syariat Islam.

“Kami mendapatkan informasi dari warga untuk menjemput pasangan diduga melakukan khalwat di sebuah rumah kawasan gampong mereka,”ungkap dia,

Sebelum digerebek, kata Irsyadi, warga sudah berulang kali memperingati pasangan itu. “Karena tidak bisa ditolerir lagi, kemudian warga menggerebek keduanya,”terang dia.

Usai diamankan dan didata, kata Irsyadi, kedua pasangan itu lalu diserahkan ke Sat Reskrim Polres Kota Lhokseumawe untuk diproses lebih lanjut.

“Jam 02.00 WIB dini hari kita serahkan ke Polisi, karena ini menyangkut warga asing,”pungkasnya.

Komentar

Loading...