BNN Gagalkan Upaya Penyelundupan 1 Ton Ganja asal Aceh di Cipayung

BNN Gagalkan Upaya Penyelundupan 1 Ton Ganja asal Aceh di Cipayung

Banda Aceh, Acehportal.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia kembali menggagalkan upaya penyelundupan ganja kering yang diperkirakan seberat satu ton di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (18/2/2020) kemarin.

Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari mengatakan, selain satu ton ganja pihaknya juga mengamankan enam orang tersangka yang diduga kuat terlibat dalam kasus ini.

"Dari pengajuan tersangka ganja dibawa dari Aceh melintasi Medan, Lampung dan Jakarta menggunakan truk melalui jalur darat," ujarnya.

Ganja itu, jelasnya, dikemas dalam plastik dalam 500 bungkus yang kemudian disamarkan menggunakan lapisan serbuk bau menyengat. Hal ini dilakukan untuk mengelabui anjing pelacak.

"Itu dilakukan untuk mengelabui petugas yang melakukan pemeriksaan menggunakan anjing pelacak (K9)," kata jenderal bintang dua tersebut.

Diketahui, satu ton ganja tersebut akan dibawa ke Parung, Bogor lalu diedarkan kepada para pemesan yang tersebar di seluruh Indonesia. "Para tersangka dan barang bukti diamankan ke Kantor BNN, Jakarta Timur," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...