LBH Kontra Desak Polisi Usut Dugaan Pemukulan yang Dilakukan Oknum Bupati

Zahidin mengalami luka di bagian pipi kiri dan luka memar di bagian rusuk sebelah kiri dirwat di rumah sakit.

Banda Aceh, Acehportal.com - Lembaga Bantuan Hukum Kontak Intra Advokasi (Kontra) mendesak pihak kepolisian untuk mengusut tuntas terkait dugaan tindak pidana pemukulan yang dilakukan oleh salah satu oknum bupati di Aceh.

Pembina LBH Kontra, Idris mengatakan, pihak kepolisian harus menjunjung tinggi asas equality before the law atau kesetaraan di depan hukum.

"Sebagai negara hukum semua pelaku tindak pidana harus di proses sesuai aturan yang berlaku tanpa melihat apakah pelaku itu gubernur maupun bupati," tegasnya Rabu (19/2/2020).

Idris juga berharap kepada pihak kepolisian agar berkerja secara profesional sesuai dengan tupoksinya.

"Besar harapan kita kepada pihak kepolisian berkerja profesional terkait kasus ini, apalagi dengan baru berganti Kapolda baru menjadi semangat baru dalam penegakan hukum di Aceh," ungkapnya.

Dirinya juga mengajak semua pihak agar tidak bersikap main hakim sendiri dalam menyelesaikan masalah. Jika benar yang melakukan tindakan tersebut oknum bupati, maka masyarakat harus mangawal bersama kasus ini.

"Sehingga kita berharap kedepan tidak ada lagi sikap arogansi yang terkesan "bar-bar" dilakukan oleh siapapun baik itu pejabat maupun masyarakat," tutupnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...