Anggota DPRA Iskandar Usman Serahkan Ambulance untuk Puskesmas Peunarun

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Anggota DPRA dari Partai Aceh asal Aceh Timur, Iskandar Usman Al-Farlaky, didampingi Kadis Kesehatan Aceh Timur Sahminan, yang mewakili Kadis Kesehatan Aceh dr Hanif, Rabu (12/2/2020) pagi, menyerahkan satu unit mobil ambulance untuk Puskesmas Kecamatan Peunarun. Ambulance tersebut diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Peunarun Delimawati, yang bersumber dari APBA-P 2019 Pemerintah Aceh.

Ambulance tersebut merupakan buah perjuangan politisi muda tersebut usai merespon sejumlah aspirasi masyarakat di kecamatan pedalaman itu. Respon cepat itu turut disampaikan oleh Iskandar Al-Farlaky dalam sidang paripurna DPRA yang turut dihadiri Pemerintah Aceh dan sejumlah kepala SKPA. Komunikasi instensif yang dilakukannya dengan Pemerintah Aceh melalui Kadiskes Aceh Dr Hanif membuahkan hasil.

Iskandar Usman Al-Farlaky dalam sambutannya di hadapan unsur muspika serta tokoh masyarakat di Kecamatan Peunarun mengatakan, dengan adanya tambahan unit ambulance di Puskesmas Peunarun diharapkan pelayanan medis semakin prima, tidak ada lagi warga yang digotong dengan kain sarung saat sakit atau meninggal.

Ke depan, perjuangan yang sama harus dilakukan, kata dia, terhadap kecamatan pedalaman lainnya, seperti Kecamatan Simpang Jernih, Kecamatan Ranto Peureulak, Kecamatan Indra Makmue, Lokop, dan Pante Bidari.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Peunarun, Kapolsek Peunarun, Danramil Peunarun, para geuchik, dan tokoh masyarakat setempat. Usai penyerahan ambulance, Iskandar Al-Farlaky dan rombongan, juga dijamu makan siang bersama. Usai shalat Dhuhur, Iskandar juga menggelar pertemuan dengan tim pemenangannya di Tj Coffe Peunarun.

Penulis:Rol
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...