Rumah Dosen Unsyiah Dibobol, 97 Mayam Emas dan Uang Tunai Raib Digondol Maling

republika.co.idilustrasi

Banda Aceh, Acehportal.com - Aksi pembobolan rumah terjadi di Gampong Limpok, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Senin (10/2/2020). Pembobolan rumah ini diketahui subuh tadi sekitar pukul 03.20 WIB.

Kali ini, rumah yang dibobol maling adalah rumah milik seorang Dosen Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala Banda Aceh yakni Adli Abdullah (53).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Darussalam, AKP Hamdan mengatakan, pelaku yang kini masih dalam pencarian diketahui menggondol emas korban sebanyak 97 mayam yang terdiri dari cincin berlian, kalung dan gelang.

"Selain itu korban juga kehilangan uang Ringgit Malaysia sebanyak 400 Ringgit, uang tunai Rp 2 juta serta tiga buah jam tangan," ujarnya saat dikonfirmasi.

Pembobolan rumah ini, terjadi saat korban bersama keluarganya pergi keluar kota yakni ke Aceh Tengah. Diduga saat rumah dalam keadaan kosong itulah, pelaku masuk ke rumah setelah mencungkil pintu belakang.

"Saat diketahui korban setelah kembali dari luar kota, korban mengetahui bahwa rumahnya sudah dalam keadaan yang berantakan. Korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Darussalam," jelasnya.

Atas kejadian itu, korban diperkirakan mengalami kerugian materi sebesar Rp 300 juta. Polisi pun masih menangani kasus ini untuk menangkap pelaku pembobolan rumah tersebut.

"Untuk pelaku masih dalam penyelidikan lebih lanjut, kasus ini masih dalam pendalaman," tambah AKP Hamdan.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...