Ambles! Honda Odyssey Dipakai Angkut 3 Sapi

Honda Odyssey dipaksa angkut tiga sapi Foto: World of Buzz

Jakarta - Mobil penumpang seperti Honda Odyssey dirancang sebagai moda transportasi yang hanya untuk mengangkut dengan jumlah terbatas. Bila bobot barang melebihi ketentuan, atau membawa bukan yang semestinya membuat tenaga mobil terkuras, pun kaki-kaki mobil menjadi rusak.
Seperti yang terjadi di Malaysia, Honda Odyssey dipaksa untuk mengangkut tiga sapi. Walhasil, karena bobot berlebihan shockbreaker ambles, ban meledak, dan pelek pun peang.

Tiga sapi ditemukan di dalam Honda Odyssey yang ditinggalkan di Jalan Kilang A, Chini 3, Pahang, Malaysia Sabtu (9/3/2020). Diduga, pencuri sengaja meninggalkan mobil tersebut karena mobil tidak bisa berjalan lagi.

Mengutip dari Sinar Harian Malaysia, Inspektur Polisi Mohd Razli Mohd Yusof bahwa mereka menerima laporan dari masyarakat tentang Honda Odyssey yang mencurigakan pada pukul 07.30 pagi waktu setempat. Polisi pun segera datang ke tempat perkara, dan kendaraan ditinggalkan tanpa idenitas.

"Polisi memantau daerah itu selama 30 menit tetapi tidak ada yang datang. Dengan bantuan penduduk setempat, kami berhasil menemukan pemilik sapi, pria berusia 65 tahun," ujarnya.

Di gambar itu, terlihat tempat duduk baris ketiga dihilangkan, untuk memperluas tempat sapi. Saat ditemukan kondisi sapi juga terlihat lemas. Diduga sebagai akibat dari bagian sedasi yang dilakukan pencuri.

Ketiga sapi itu diberikan kembali kepada pemilik, sedangkan mobilnya diidentifikasi lanjut oleh pihak kepolisian. Dugaan sementara komplotan tersebut merupakan kelompok pencurian hewan ternak.

Sumber:detik.com
Rubrik:News

Komentar

Loading...