IPAU Gelar Silaturahmi Akbar dan Peusijeuk DPRA asal Pasee

Ist

Banda Aceh, Acehportal.com - Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) Banda Aceh Menggelar Silaturrahmi Akbar dan Peusijuek Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) pada momen Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1441H di Aula Arafah Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Sabtu (08/02/2020).

Ketua Panitia Pelaksana, Rifki Ismail, S.Ag mengatakan bahwa Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw dengan 5 jenis Kegiatan atas dasar dukungan dan bantuan dari seluruh Masyarakat Aceh Utara di Banda Aceh Khususnya.

"Seiring Tema Besar yang kita Angkat dengan "Meneladani Akhlak Rasulullah Saw sebagai Al-Quran Berjalan Menuju Pase Berperadaban" ini, terdapat empat fokus kegiatan yang kita laksanakan, yaitu Peringatan Maulid Nabi, Peusijuk Anggota DPRA/DPRK Periode 2019-2024 Asal Aceh Utara, Santunan Anak Yatim, penyerahan sertifikat tanah asrama putri IPAU dan Pelantikan 2 Pengurus Orkal dan 1 Pengurus Asrama Putri IPAU Banda Aceh, Ujar Rifki.

Ketua Umum IPAU, Saifullah dalam kesempatan tersebut Mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Masyarakat yang telah memberi dukungan, bantuan dalam bentuk apapun, hingga suksesnya pelaksanaan kegiatan sesuai yang diharapkan.

"Kami berbahagia, hari ini rumah kami terasa lapang. Rumah Ipau dipenuhi dengan keluarga besar di Banda Aceh dengan sama-sama bersilaturahmi dalam momentum maulid Nabi ini, mari kita rawat ukhwah ini, semoga persatuan keluarga IPAU ke depan menjadi wadah ilmu pengetahuan dan gudang kreatifitas bagi seluruh pemuda dan mahasiswa Aceh Utara di Banda Aceh Khususnya," ucap Saifullah

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, ia juga Mengharapkan dukungan yang terus-terus dari seluruh Masyarakat Aceh Utara untuk pengembangan visi dan misi IPAU Banda Aceh sebagai wadah silaturahmi dan forum intelektual dengan segudang kreativitas dan inspirasi, baik itu bidang agama dan pendidikan, pembangunan serta implementasi kesejahteraan Sosial.

"Kita harapkan Pemerintah Aceh Utara menjadikan Ipau sebagai Prioritas yang harus didukung serta diperhatikan, terutama dalam hal pembangunan tambahan terhadap mahasiswa, serta menyediakan kesempatan mendapatkan bantuan Beasiswa bagi seluruh Mahasiswa Berpretasi dan Kurang Mampu Asal Aceh utara, guna mendukung jalannya pendidikan dalam melahirkan generasi aceh utara sebagai pemuda yang hebat dan bermartabat," harap Saifullah.

Sementara itu, Tarmizi Panyang, Mewakili Anggota DPRA Asal Aceh Utara setelah dipeusijuk Oleh Ketua Umum Tastafi Aceh Utara, Waled H. Sirajuddin Hanafi mengucapkan apresiasi kepada seluruh panitia dan pengurus IPAU yang telah menggelar kegiatan mulia sebagai pemersatu seluruh masyarakat Aceh Utara di Banda Aceh.

Dalam Kesempatan itu, Tarmizi juga menyatakan siap mendukung penuh terhadap perjalanan IPAU ke depan.

"Insyaallah kita dukung segala kegiatan positif seluruh pengurus IPAU, terpenting sampaikan saja, insyaallah dengan 12 DPRA Asal Aceh Utara Periode ini akan siap Mendukung penuh demi masa depan pemuda Aceh Utara," Ujar Tarmizi selaku Ketua Forbes DPRA Pasee.

Selain Itu, hal yang sama juga disampaikan Oleh Bupati Aceh utara yang diwakili oleh kepala Dinas Pendidikan Dayah Kab. Aceh Utara, Tgk. Abdullah Hasbullah, S.Ag, MSM.

Penulis:Dedi/rel
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...