SMA dan SMP Al-Fatyan School Berkemah di Lanud SIM

Banda Aceh, Acehportal.com - Sebanyak 310 siswa-siswi dari SMA, SMP Al-Fityan School didampingi 67 guru pembina melaksanakan perkemahan di Pangkalan TNI Angkatan Udara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (3/2/2020).

"Kegiatan dibagi menjadi dua bagian, pertama Akhwat (Putri) terdiri dari 160 murid didampingi oleh 40 guru pembina, kedua Ikhwan (Putera) terdiri dari 150 murid didampingi oleh 27 guru pembina selama 3 hari berada di Lanud SIM. Para siswa dibekali ilmu pembelajaran tentang Kedirgantaraan, Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan Sikap kedisiplinan," jelas Ketua Panitia, Aditiya Firmasyah S.Pd.I.

Kasi Senjata Lanud SIM, Kapten Tek Sutamat S.pd. pada kesempatan itu memberi materi pembelajaran tentang TNI AU dan Kedirgantaraan dengan tujuan agar para siswa mengerti dan memahami fungsi serta tugas Lanud SIM berada di Aceh.

"Yakni sebagai benteng pertahanan paling ujung barat dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI di wilayah udara," jelasnya.

"Sambil mengajak para siswa-siswi untuk dapat bergabung bersama Fasi Aceh sekarang ini yang lagi banyak diminati oleh masyarakat Aceh ialah olaraga Para Layang dan Para Motor yang dibina oleh Lanud SIM," lanjut dia.

Melihat antusias dari siswa-siswi, Kapten tek Sutamat juga menjelaskan, tugas TNI AU di Aceh dalam kondisi damai. TNI AU tetap selalu siap sedia bila sewaktu waktu negara memanggil, seperti contoh TNI membantu Polri dalam menciptakan Kamtibmas, mendukung SAR (Search and Rescue) bila ada musibah.

"Mendukung bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, mendukung program pemerintah daerah, dalam membangun daerah-daerah terpencil dan ikut serta dalam perdamaian dunia dengan mengirimkan personel Lanud SIM, serta masih banyak lagi yang dapat dilakukan oleh TNI AU," terang Kapten Tek Sutamat.()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...