Peduli Lingkungan Desa Binaannya, Babinsa Ramil 03/Longkib Komsos Soal Kebersihan

Subulussalam, acehportal.com - Plh Danramil 03/Longkib Letda Inf Kamarudin  mengatakan bahwa, dalam kegiatan Komsos yang dilakukan anggotanya, sebagai cermin kepedulian aparat teritorial terhadap masyarakat, yang membantu tanpa pamrih.

Pelaksanaan Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

“Sehingga dengan komunikasi Sosial Babinsa akan mempererat hubungan Babinsa dan Rakyat sehingga tercipta kemanunggalan TNI (Babinsa)," kata Plh Danramil Longkib.

Pada kesempatan Kali ini Babinsa Serda P. Pane melaksanakan Komsos di Desa Darussalam, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Selasa(4/2/2020).

Serda P. Pane mengatakan dalam himbauannya mengajak para warga khususnya di Desa Darussalam untuk menjaga kesehatan terutama dan memelihara lingkungan.

“Sehingga dengan begitu, lingkungan masyarakat bersih dan dapat mencegah terjadinya wabah penyakit," kata Serda P. Pane.

Dengan kegiatan diatas untuk menjalin kerjasama dengan sesama alangkah indahnya seperti Pak Babinsa selalu senantiasa melaksanakan silaturahmi dengan para warga masyarakat Desa Darussalam.

"Jujur Pak saya sangat senang dengan keberadaan Babinsa, karena selalu mengasih nasehat dan solusi dikala warga mempunyai permasalahan," ungkap Kasiman Ujung selaku Kepala Desa Darussalam.

Menanggapi apa yang telah disampaikan oleh Babinsa, Gulek Angkat salah satu warga  di desa binaan dengan senang hati atas saran serta masukannya, karena selama ada pendamping dari Pak Babinsa baik dari segi pertanian maupun sosial semua akan berjalan dengan baik.

“Dengan adanya Babinsa dapat menumbuhkan semangat untuk menjalin kebersamaan sesama warga masyarakat,” pungkasnya.

Komentar

Loading...