Mutasi Polri

Sejumlah Kapolres Jajaran Polda Aceh Juga Diganti

Ilustrasi

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Selain memutasikan para jenderal polisi, Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis juga memutasi para Kapolres yang ada di jajaran Polda di seluruh Indonesia.

Untuk di Polda Aceh, ada sekitar tujuh Kapolres jajaran yang dimutasi dan mengemban jabatan baru. Hal ini sesuai Surat Telegram Kapolri bernomor ST/388/II/2020 yang dikeluarkan Senin (3/2/2020).

Dalam surat itu, Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono akan menjabat sebagai Kabag Faskon Rolog Polda Aceh. Jabatan Kapolres Aceh Selatan akan diemban AKBP Ardanto Nugroho yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Simeulue.

Lalu, AKBP Agung Surya Prabowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Dalmas Dit Samapta Polda Aceh akan menjabat sebagai Kapolres Simeulue.

AKBP Eko Purwanto selaku Kapolres Aceh Jaya akan mengemban jabatan baru sebagai Kabagwatpers Ro SDM Polda Aceh. Posisinya digantikan oleh AKBP Harcan Amir yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Aceh.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan akan mengemban jabatan baru sebagai Kabagwassidik Dit Reskrimsus Polda Jawa Tengah. Jabatan Kapolres Langsa akan diemban AKBP Giyarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nagan Raya.

Lalu, jabatan Kapolres Nagan Raya diemban AKBP Risno yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Dit Reskrimum Polda Kaltim.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi akan menjabat sebagai Wadir Reskrimsus Polda Aceh. Jabatan Kapolres Aceh Tengah diemban AKBP Nono Suryanto yang sebelumnya menjabat Kasubdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Binmas Polda Kaltim.

Terakhir, Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin akan menjabat sebagai Wakaden B Ropaminal Divpropam Polri. Ia akan digantikan oleh AKBP Tri Hadiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Danden Gegana Satbrimob Polda Aceh.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...