Brigjen Pol Wahyu Widada Gantikan Irjen Pol Rio S Djambak

Brigjen Pol Wahyu Widada/Hulondalo.id

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak bakal mengemban jabatan barunya sebagai Kasespim Lediklat Polri. Hal ini diketahui dari Surat Telegram Kapolri Nomor ST/385/II/KEP/2020 yang dikeluarkan Senin (3/2/2020).

Dalam surat itu, disebutkan bahwa jabatan Kapolda Aceh akan diemban oleh Brigjen Pol Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono yang dikonfirmasi akan hal ini melalui telepon seluler Senin malam belum memberikan jawaban.

Selain Rio, Kapolri juga memutasikan sejumlah jenderal polisi lainnya seperti Irjen Pol Saiful Maltha selaku Kadivhubunter Polri. Putra berdarah Aceh ini akan menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Posisi Irjen Pol Saiful Maltha sebelumnya akan diisi oleh Brigjen Pol Napoleon Bonaparte yang sebelumnya menjabat sebagai Ses NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Kemudian, mantan Kapolresta Banda Aceh yakni Brigjen Pol Eko Daniyanto selaku Dir Tipid Narkoba Bareskrim Polri menjadi Pati Polri dan bertugas sebagai Inspektur Utama BNN RI.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...