Pegawai dan Dosen Ekonomi Tenggelam di Jalin, Satu Orang Meninggal Dunia

Seorang korban tenggelam sedang menjalani perawatan medis

Jantho, Acehportal.com - Dua orang warga tenggelam di kawasan Pemandian Krueng Jalin, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, Sabtu (1/2/2020) sore sekitar pukul 14.30 WIB. Satu orang selamat dan seorang lainnya meninggal dunia.

Dua orang yang tenggelam yakni Hendra Rahmad (37), Pegawai Kontrak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, warga Jeulingke serta Iksan (48), Dosen Ekonomi, warga Kecamatan Darussalam, Aceh Besar.

"Korban Hendra meninggal dunia, sementara Iksan selamat dan kini masih dirawat, sudah dirujuk ke rumah sakit Indrapuri," ujar Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan AP melalui petugas Pusdalops, Maswani.

Tenggelamnya kedua orang ini berawal saat korban bersama rekannya yang lain mandi di sungai dalam acara Family Gathering Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah. Lalu, diketahui korban hendak mencoba menyeberangi sungai yang dalam seperti beberapa rekannya yang lain.

"Saat menyeberang korban tidak bisa berenang dan langsung tenggelam. Beberapa rekan lain berusaha menyelamatkan, saat dievakuasi ke rumah sakit salah satu korban diketahui telah meninggal dunia," ungkapnya.

Kini, jasad Hendra telah dibawa pulang ke pihak keluarga sementara Iksan masih dalam perawatan medis.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...