Rampas Handphone Pelajar di Jalan, Pemuda Ini Ditangkap

Banda Aceh, Acehportal.com - Seorang pemuda di Aceh Barat ditangkap polisi usai merampas sebuah handphone milik pelajar di Jalan Meulaboh-Tutut kawasan Gampong Pasie Jambu, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, Kamis (23/1/2020) malam.

Tersangka yang ditangkap berinisial ZH (22), warga kecamatan yang sama. Polisi pun masih memburu seorang pelaku lain berinisial MS (17) yang diketahui masih berstatus sebagai pelajar.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, penangkapan ini dilakukan Sat Reskrim Polres Aceh Barat usai menerima laporan dari korbannya tentang perampasan tersebut.

"Korban melapor ke Polres Aceh Barat usai kejadian. Korban yakni Abdurrani (56) dan anaknya bernama Mauzilla Azzahra (18) yang merupakan warga Gampong Alue Tampak, Kecamatan Kaway XVI," ujarnya Sabtu (25/1/2020).

Peristiwa ini berawal saat kedua korban sedang berkendara di jalan raya dan hendak pulang. Saat itu, korban dipepet oleh dua pelaku yang juga menggunakan motor dan langsung merampas handphone milik Mauzilla Azzahra.

"Saat itu, korban dan ayahnya terjatuh dari motor hingga mengalami luka di sekujur tubuh, korban Mauliza tak sadarkan diri hingga dirawat di RSU Cut Nyak Dhien Meulaboh," kata Direktur.

Dari penyelidikan yang dilakukan polisi, diketahui salah satu pelaku yang merampas handphone adalah ZH yang kemudian ditangkap di kawasan Gampong Marek. Di tangan tersangka, polisi menyita sebuah handphone korban yang dirampas serta motor yang digunakan pelaku saat beraksi malam itu.

"Sementara satu pelaku lagi masih buron, kasus ini masih diproses lanjut," tambah mantan Dir Resnarkoba Polda Aceh ini.

Penulis:Hafiz/Dani
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...