Lomba Berburu Perbakad Ditutup, Ini Para Pemenangnya

Meulaboh, Acehportal.com- Kegiatan berburu yang diadakan oleh Persatuan Menembak Angkatan Darat (Perbakad) di Aceh Barat dalam rangka memperingati HUT Kodam IM ke 63 akhirnya resmi ditutup, Minggu (19/1/2020).

Penutupan kegiatan ini dilakukan di Lobi Hotel Tiara yang berada di Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Besar. Penutupan dilakukan langsung Ketua Umum Perbakad Aceh, Kasdam IM, Brigjen TNI Daniel Chardin.

Dalam kesempatan itu, juga hadir Kasrem 012/Tu, Letkol Inf Yudiono, WA Ketua I DPRK Nagan Raya, Said Alui Arif yang mewakili Bupati, Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto, Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono.

Selain itu, hadir Kapolres Aceh Barat, AKBP Andrianto Argamuda, Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto, Ketua Perbakin Sumatera Utara, Dodi Musa Idhisah beserta sejumlah pihak terkait lainnya dalam kegiatan itu.

Dalam sambutannya, Dedi mengucapkan terima kasih kepada Kasdam dan seluruh penyelenggara even lomba berburu ini. Dirinya juga berharap semoga kedepan kegiatan seperti ini dapat terselenggara hingga kedepan.

"Dengan diadakannya even berburu ini semoga menambah erat tali silaturahmi kita, khususnya Perbakin Sumut dan Perbakin Aceh serta seluruh peserta di dalam lomba ini," ujarnya.

Ia mengaku, dalam waktu dekat ini pihaknya akan memberikan undangan kepada Perbakin Aceh untuk melaksanakan penataran di Sumatera Utara.

Sementara, Bupati Nagan Raya juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara kegiatan. Dirinya berharap, ini menjadi promosi daerah di Nagan raya dan Aceh Barat.

"Segala kekurangan dan ketidaknyamanan Bapak-bapak para peserta sekalian kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," katanya.

Ketua Umum Perbakad Aceh, Kasdam IM, Brigjen TNI Daniel Chardin mengatakan, dalam tiga malam berturut-turut peserta mengikuti even berburu dengan penuh semangat dan sportivitas yang tinggi.

Hal itu merupakan sesuatu yang harus diapresiasi karena kemenangan bukanlah satu-satunya tujuan akhir, melainkan rasa kebersamaan dan silaturahmi antar sesama.

"Semua yang paling utama lomba berburu ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 dan HUT Kodam IM ke 63 tahun 2019 yang lalu telah berlangsung dengan tertib aman dan lancar," katanya.

Hal ini membuktikan, kegiatan ini dapat digunakan sebagai salah satu wahana bagi para peserta yang tergabung dalam organisasi Perbakin maupun Perbakad Aceh maupun Sumatera Utara untuk mengukur kemampuan menembak dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga menembak di wilayah Aceh dan Sumatera Utara

"Saya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah menunjukkan prestasi terbaik dan berhasil menjuarai lomba berburu Perbakad dalam rangka memeriahkan HUT TNI dan HUT Kodam Iskandar Muda," ucap dia.

"Jadikan prestasi ini sebagai awal untuk mencapai kejuaraan yang lebih besar kedepan, peserta yang belum memperoleh kemenangan jangan berputus asa, jadikan pengalaman ini sebagai cambuk untuk memicu semangat berlatih guna meraih kesuksesan dan prestasi yang lebih baik pada even berburu di masa mendatang," jelasnya.

Daftar Pemenang Lomba Berburu Perbakin sebagai berikut:

1. Juara Buruan terbanyak (kelas beregu).

Juara 1 dari Perbakin Sumut (Musa Idhisah) 164 Ekor

Juara 2 dari Perbakin T Umar Aceh Barat (Tito) 104 Ekor

Juara 3 dari Perbakin Sumut (Sahla) 75 Ekor

2. Juara hasil buruan terberat (kelas perorangan):

Juara 1 Polres Aceh Barat (Iptu Novrizaldi) 3.429 Kg

Juara 2 Perbakin Sumut (Sahala) 2.967 Kg

Juara 3 Perbakin Sumut (Musa Idhisah) 2.608 Kg

3. Juara Terfavorit (hasil buruan terbesar dan terberat):

Juara 1 Jonneydi Perbakin Polres Nagan Raya 101 Kg

Juara 2 Kasdam IM Perbakad Kodam IM 100 Kg

Juara 3 Perbakin T Umar Aceh Barat H. Tito 98 Kg.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari dimulai tanggal 16 hingga 19 Januari di wilayah perkebunan sawit di Aceh Barat dan Nagan Raya.

Peserta lomba kegiatan ini diikuti oleh 25 tim terdiri dari 1 Sumatera Utara sebanyak 10 Perbakin Aceh, Dua tim Kodam Iskandar Muda, 4 tim Polres Aceh Barat, 4 tim Polres Nagan Raya, satu tim Korem 011 Lilawangsa, satu tim Korem 012/TU dan Dua tim perangkat Singkil.  ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...