Polsek Tanah Pasir Gerebek Gudang Minyak Oplosan

Lhoksukon, Acehportal.com- Personel Polsek Tanah Pasir menggerebek sebuah rumah yang dijadikan sebagai gudang minyak oplosan di kawasan Gampong Matang Baroh, Kecamatan Lapang, Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian melalui Kapolsek Tanah Pasir, Iptu Mulyadi mengatakan, penggerebekan ini dilakukan Jumat (17/1/2020) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

"Penggerebekan dilakukan atas informasi masyarakat tentang adanya rumah yang dijadikan sebagai gudang penimbunan minyak oplosan," ujarnya Sabtu (18/1/2020).

Ia menjelaskan, menurut informasi yang diterima, minyak oplosan ini diduga didatangkan dari Peureulak, Aceh Timur. Saat digerebek, pelaku yang diduga pemilik gudang itu melarikan diri dari belakang rumah.

"Penggerebekan juga disaksikan masyarakat dan perangkat gampong. Pelaku yang melarikan diri diduga berinisial J (27), warga setempat," ungkapnya.

Dalam penggerebekan ini, polisi menyita sebuah mobil Avanza, sebuah motor Supra serta sejumlah drum dan tangki minyak berisi minyak oplosan. Selain itu, polisi juga menyita handphone dan sejumlah dokumen.

Kasus penimbunan minyak oplosan ini masih dalam penanganan lebih lanjut pihak Polsek Tanah Pasir. Polisi pun masih mencari keberadaan pelaku.

Menurut informasi yang diterima, minyak yang diperoleh dari Aceh Timur adalah minyak mentah yang kemudian dicampur dengan bahan bakar jenis premium yang dibeli di SPBU.

Setelah mencampurkan kedua jenis bahan bakar itu, pelaku menjualnya ke pedagang eceran yang ada di pinggir jalan di kawasan Aceh Utara.  ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...