Cabuli Muridnya, Guru Honor Ini Ditangkap

Tapaktuan, Acehportal.com- Seorang guru honor di Aceh Selatan ditangkap personel Sat Reskrim Polres Aceh Selatan setelah diketahui mencabuli muridnya yang masih dibawah umur. Tersangka ditangkap di Labuhan Haji, Jumat (17/1/2020).

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, penangkapan ini dilakukan setelah Polres Aceh Selatan menerima laporan dari pihak keluarga tentang pencabulan yang dilakukan pelaku terhadap anaknya.

"Tersangka ditangkap sore tadi yang berinisial RA (23), warga Labuhan Haji, sementara korban berinisial SN, pelajar SMA," ujar Direktur saat dikonfirmasi.

Agus menjelaskan, pencabulan ini diketahui setelah korban melapor ke wali kelasnya. Dimana, hal ini kemudian dilaporkan ke orang tua korban, lalu diteruskan ke pihak kepolisian.

"Korban beberapa kali dicabuli pelaku, dalam kasus ini kita amankan sepasang pakaian korban termasuk celana dalam pelaku," ungkapnya.

Saat ini, RA masih diamankan di Mapolres Aceh Selatan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Polisi pun masih terus mendalami kasus ini.

"Pelaku dijerat Pasal 76D dan Pasal 76E UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, dapat dihukum 5 tahun penjara atau paling lama 15 tahun penjara," tambah Kombes Pol Agus Sarjito. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...