Pramuka Banda Aceh Laksanakan Banda Aceh’s Cleaning Day

Banda Aceh, Acehportal.com- Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Banda Aceh tahun 2019 melalui Dewan Kerja Cabang Kota Banda Aceh melaksanakan kegiatan bakti dengan tema "Banda Aceh's Cleaning Day" yang dilaksanakan di kawasan Pelabuhan Ulee Lheue, Minggu (29/12/2019).

Peserta kegiatan ini adalah seluruh anggota Pramuka Penegak Kota Banda Aceh yang berasal dari berbagai Gugus Depan di kota Banda Aceh.

Hal ini disampaikan Capt. Supriyadi selaku pengurus Kwarcab Banda Aceh mewakili Kepala Kwarcab Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal dalam apel pembukaan kegiatan Banda Aceh's Cleaning Day.

Menurutnya, pelabuhan Ulee Lheue adalah salah satu cerminan kota Banda Aceh yang bersih sebagai kota Gemilang yang merupakan program dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah dan selaku Kamabicab pramuka Banda Aceh.

"Pelabuhan merupakan tempat persiapan keberangkatan transportasi kapal laut oleh masyarakat baik lokal maupun dari mancanegara, sehingga kesempatan ini dari Pramuka Kwartir Cabang Banda Aceh merasa terpanggil untuk menunjukkan aksi nyata membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar kita," ujarnya.

Kegiatan membersihkan sampah di sekitar pelabuhan dan pinggir pantai ini juga dilakukan dalam rangka pengaplikasian Dasa Dharma Pramuka ke 2 (dua) yaitu Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia.

"Diharapkan juga dengan dilakukannya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran kepada masyarakat untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan di sekelilingnya dengan membuang sampah pada tempatnya," tambahnya. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...