PJR Dit Lantas Polda Aceh Gelar Safety Riding, Komunitas Motor Diharapkan Kampanyekan Budaya Tertib Lalu Lintas

Acehportal.com

Banda Aceh, Acehportal.com- Personel Polantas Patroli Jalan Raya (PJR) Dit Lantas Polda Aceh menggelar kegiatan Safety Riding di Mapolda Aceh, Banda Aceh, Minggu (15/12/2019).

Kegiatan Safety Riding kali ini bertema "Keselamatan di Jalan untuk Membentuk Karakter dalam Membangun Budaya Tertib Berlalu Lintas".

Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh sejumlah klub atau komunitas motor yang ada di Banda Aceh.

Dimana, kegiatan berawal dari pembukaan yang disampaikan hingga konvoi di seputaran kota Banda Aceh yang dikawal oleh Unit PJR.

"Dalam kegiatan ini kita juga melibatkan pihak IMI Aceh serta sejumlah komunitas motor di Banda Aceh, lalu ngopi bersama sekaligus memberikan materi berkendara yang baik," ujarnya Senin (16/12/2019).

Sejumlah materi yang disampaikan personel PJR pun seperti teknik menggunakan rem yang aman untuk motor, menghindar bila ada halangan di jalan seperti jalan berlubang serta teknik aman menyalip kendaraan dan lain-lain.

"Kemudian dilakukan praktik berkendara yang berkeselamatan, diadakan sejumlah permainan hiburan, foto bersama, makan siang," kata mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini.

Kombes Pol Dicky Sondani juga berharap, komunitas motor yang terlibat dalam kegiatan ini diharapkan nantinya dapat mengkampanyekan budaya tertib berlalu lintas ke masyarakat.

"Kita harapkan mereka bisa mengkampanyekan budaya tertib lalu lintas kepada masyarakat nantinya, seperti agar mematuhi rambu lalu lintas, taat aturan dan sebagainya," tambahnya. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...