SAR Evakuasi Satu Boat yang Mati Mesin di Alue Naga

Acehportal.com

Banda Aceh, Acehportal.com - Tim Basarnas melakukan evakuasi terhadap sebuah boat fiber sepanjang enam meter yang mengalami mati mesin di perairan Laut Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (14/12/2019) siang.

Kakansar Banda Aceh, Budiono mengatakan, diketahui boat ini digunakan oleh tiga orang warga untuk memancing. Saat di tengah laut, mesin boat yang ditumpangi tiba-tiba mati sehingga pihaknya menghubungi tim SAR untuk meminta bantuan.

"Boat ditumpangi tiga warga Banda Aceh yakni Ilyas (65), Bustami (60) dan Madiah (40), boat berada di perairan yang jaraknya sekitar 2,88 Nautical Mile (NM atau sekitar 5 kilometer lebih) dari Pelabuhan Ulee Lheue arah Utara," ujarnya.

Setiba di lokasi, tim SAR langsung mengevakuasi boat dengan menariknya ke Pelabuhan Ulee Lheue. Ketiga penumpang boat juga ditemukan dalam keadaan selamat.

"Pukul 14.10 WIB boat fiber yang mati mesin beserta tiga penumpang berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Ulee Lheue dan diserahkan kepada pihak keluarga," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...