Hari Juang TNI AD, Kodim 0105/Abar Adakan Karya Bakti Pembersihan Pasar

Aceh Barat, acehportal.com - Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodim 0105/Aceh Barat bersama instansi terkait dan masyarakat melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Pasar, bertempat di Pasar Bina Usaha Desa Ujung Baroh Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (12/12/19).

Kegiatan karya bakti tersebut dengan sasaran meliputi pembersihan parit di seputaran dalam pasar, pembersihan sampah lokasi pasar dan penertiban jualan ikan, sayur, serta penjual di seputaran Pasar Bina Usaha.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri oleh Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Budi Suwandi, SE, Pasiter Kodim 0105/Abar Kapten Inf Hendra Saputra, Kapolsek Johan Pahlawan Iptu Budi, Kasi WH Aceh Barat Bapak Sulaiman Daod, Kabid Laut Dishub Aceh Barat Bapak Suryadi, Kasat Pol PP Aceh Barat Bapak Azim, S.Ag, M.Si, Kepala UPTD Pasar Meulaboh Bapak Mansur, Personil TNI-Polri dari Kodim dan Polres Aceh Barat, Personil Satpol PP Aceh Barat, Personil Dinas Kebersihan Aceh Barat, Dishub Aceh barat dan Masyarakat Pasar.

Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Budi Suwandi, SE mengatakan," kegiatan karya bakti ini selain dalam rangka menyambut Hari juang TNI-AD juga bertujuan untuk mengajak semua lapisan masyarakat agar membiasakan hidup bersih tanpa ada sampah di mana-mana ,dengan harapan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya yang telah di sediakan oleh pemerintah.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat,sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan lingkungan. Disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi masyarakat untuk semakin peduli dengan pentingnya gotongroyong dalam kebersihan lingkungan,” harapnya

“Dengan kerja bakti semacam ini, mudah-mudahan mampu merekatkan hubungan yang harmonis antar warga dan menjalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta meningkatkan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas Bangsa Indonesia,”

Komentar

Loading...