Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum 2019

Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum 2019

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Irdam secara resmi membuka kegiatan Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum 2019 di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh, Selasa (10/12/2019).

Dalam sambutannya, Kajati menyampaikan beberapa hal mengenai pergaulan bebas. Dimana, salah satunya seperti penyalahgunaan narkoba yang kini merambah lingkup masyarakat, terima di kalangan anak remaja.

"Banyak faktor yang membuat para siswa berbuat hal demikian, salah satunya dari faktor kurang perhatian keluarga, pengaruh lingkungan dan lainnya. Inilah yang perlu dibenahi, keluarga dan masyarakat berperan dalam membentuk karakter remaja menjadi orang yang berguna," katanya.

Menurut Irdam, pendidikan membawa peran penting dalam kemajuan bangsa. Oleh karena itu, kesadaran hukum harus ditanamkan kepada pelajar sejak dini. Salah satu hal yang sederhana yaitu melalui kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan dan tata tertib di sekolah.

Kegiatan Duta Pelajar Sadar Hukum 2019 ini, ungkapnya, dapat memperkuat karakter pelajar sebagai penerus bangsa yang unggul, berkualitas, berkarakter kebangsaan dan taat pada aturan hukum yang berlaku.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membekali para pelajar dan institusi pendidikan untuk bukan hanya memiliki pengetahuan tetapi dapat sadar dan taat hukum," harap Kajati.

"Semoga generasi muda Aceh semakin maju dan Caroeng (Pintar-Bahasa Aceh) serta mampu bersaing dan bersanding di tingkat nasional maupun internasional," tambahnya.

Sementara, Kasi Penkum dan Humas Kejati Aceh, Munawal Hadi mengatakan, legiatan ini dilaksanakan selama dua hari yang mana pada Rabu malam nanti akan dilaksanakan penutupan sekaligus pemenang yang menjadi Duta Pelajar Sadar Hukum 2019.

"Dalam kegiatan ini, puluhan pemuda dan pemuda yang masih berstatus pelajar yang berasal dari 23 kabupaten/kota di Aceh ikut berpartisipasi dan nantinya akan diseleksi oleh tiga orang juri dari Kejaksaan," ungkapnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...