Positif Gunakan Sabu, Satu Personel Polres Aceh Barat Dipecat

Ilustrasi foto: Net

Meulaboh, Acehportal.com - Satu orang personel kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat, berinisial AU, berpangkat Brigadir diberhentikan dengan tidak hormat (PDTH) karena terbukti telah menggunakan narkotika jenis sabu.

Pemecatan itu berlangsung pada upacara pemberhentian yang digelar di depan Halaman Polres Aceh Barat Selasa pagi (10/12/2019).

Kapolres Aceh Barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, SIK, yang memimpin langsung upacara pemberhentian tersebut, diketahui AU tidak hadir pada saat pelaksanaan upacara pemberhentian itu.

Kapolres Aceh barat AKBP Raden Bobby Aria Prakasa mengatakan, pemberhentian kepada AU karena terbukti menggunakan narkoba jenis sabu-sabu. Dan telah melanggar pasal 13 ayat 1 PPRI Nomor 1 tahun 2003 dan pasal 7 ayat 1 huruf B peraturan Kapolri Nomor 14 tahun 2011 tentang kode etik propesi Polri.

"Pemecatan ini kita lakukan setelah keluar SKEP (Surat Keputusan) Kapolda Aceh Nomor Kep/320/X/2019 tanggal (31/10) tentang PDTH," ujar Bobby.

Terkait pemberhentian tersebut sebelumnya AU sudah dilakukan pemeriksaan sesuai kode etik dan berdasarkan laporan polisi nomor LP/05.A/XII/2008 Propam, tanggal 10 Desember, positif AU menggunakan Methaphetamine jenis sabu-sabu.

Penulis:Dani
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...