9 Personel Polres Aceh Tamiang Dipecat Tak Hormat, Kapolres Ingatkan Masyarakat

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian

Banda Aceh, Acehportal.com - Sembilan orang personel Polres Aceh tamianh diberhentikan secara tidak hormat atau menjalani upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) di Lapangan Mapolres Aceh Tamiang, Selasa (10/12/2019).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian dan diikuti oleh sejumlah pejabat utama jajaran Polres Aceh Tamiang serta personel Polres lainnya. Namun, sembilan personel yang dipecat itu tidak hadir.

Kapolres mengatakan, ini merupakan bagian dari peraturan atau sanksi di tubuh Polri karena adanya oknum Polri yang berperilaku tidak baik serta melakukan pelanggaran disiplin bahkan hingga tindak pidana.

"Sehingga dengan berbagai pertimbangan dilakukanlah PTDH ini," ujarnya saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Dirinya pun mengingatkan agar hal ini menjadi pembelajaran bagi seluruh personel lainnya untuk lebih mengintropeksi diri dan tidak melakukan tindakan yang melanggar kode etik Polri atau bahkan melakukan tindakan kriminal sehingga merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Saya mengimbau kepada masyarakat bahwa sembilan orang yang dipecat ini tidak lagi menjadi anggota kepolisian, bila mereka masih mengaku polisi hal itu diluar tanggung jawab kami," tegasnya.

Sembilan personel yang dipecat adalah Brigadir Zikrillah, Briptu Fahrizal Fadlan, Bripka Ryan Dirantona, Brigadir Feri Hendrian, Brigadir Yovi Erisandi,  Brigadir Ferry Soniawan, Bripka Raflin Ozie, Bripka Fitri Marjoko, Brigadir Fahrizal karena melanggar Pasal 7 Ayat (1) hurub b Peraturan Kapolri Nomor 14 Tahun 2011 Tentang Kode Et‎ik Profesi Polri dan melanggar Pasal 14 Ayat (1) huruf a PP RI Nomor 1 Tahun 2003.

Penulis: Hafiz
Rubrik: Hukum

Komentar

Loading...