Polisi Amankan Pengguna dan Pengedar serta 4 Kilogram Ganja Kering di Langsa

Banda Aceh, Acehportal.com - Sat Resnarkoba Polres Langsa mengamankan tersangka pengedar dan seorang pengguna ganja di sebuah pos kamling Gampong Baro, Kecamatan Langsa Kota, Langsa, Selasa (3/12/2019). Para pelaku yang ditangkap berinisial IB, MN dan H.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Wijaya Yudi mengatakan, para pelaku ditangkap atas informasi yang diperoleh dari masyarakat yang selama ini resah.

"Dari informasi yang diperoleh, Pos ini kerap dijadikan sebagai tempat berkumpul orang-orang yang menggunakan ganja dan sudah meresahkan masyarakat setempat," ujarnya.

Kasat menjelaskan, awalnya petugas menangkap tersangka IB di lokasi itu. Dari pengakuannya, IB mendapatkan ganja ini dari tersangka MN yang dibeli sebanyak 10 paket dengan harga Rp 70 ribu. Pengembangan pun dilakukan sehingga tersangka MN ditangkap di dalam rumahnya.

"Dari pengakuan MN, ganja didapat dari H yang dibeli satu kilogram seharga Rp 1 juta, kita tangkap H di rumahnya dan ada satu orang lainnya yang buron yakni AR," kata Kasat.

Dari ketiga pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu paket ganja seberat 2,37 gram milik tersangka IB dan 10 paket ganja seberat 32 gram, satu plastik berisi ganja seberat 450 gram dari tersangka MN.

"Sementara dari H kita amankan satu karung berisi ganja seberat 4 kilogram. Untuk saat ini ketiga pelaku dan BB telah kita amankan di Polres Langsa guna penyidikan lebih lanjut," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...