BNNK Banda Aceh Rehabilitasi 14 Anak yang Terlibat Narkoba

Banda Aceh, Acehportal.com - Hingga saat ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banda Aceh merehabilitasi 14 orang anak yang terlibat narkoba. Mereka terdiri dari 12 orang anak jalanan serta dua orang klien umum yang saat ini menjalani rawat jalan.

Hal ini dikatakan Kepala BNNK Banda Aceh, Hasnanda Putra didampingi Kasubbag Umum, Fuzla Hanum serta Kasi P2M, Jufri dan Kasi Rehabilitasi, Desi Rosdiana saat konferensi pers di Kantor BNNK Banda Aceh yang berada di Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (4/12/2019).

"Selain itu, sampai saat ini Klinik Pratama BNNK Banda Aceh telah mengeluarkan 483 Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN)," ujarnya.

Putra menjelaskan, belasan anak itu direhabilitasi karena terlibat dengan narkoba jenis ganja dan sabu serta lem. Dimana, 11 orang anak diantaranya laki-laki dan tiga orang anak lainnya merupakan perempuan.

"Anak yang terkena ganja ada lima yakni empat laki-laki dan satu perempuan, kemudian terkena sabu ada satu laki-laki, terkena sabu dan ngelem ada tiga terdiri dari dua laki-laki dan satu perempuan. Kemudian yang ngelem adalah dua anak laki-laki dan satu perempuan serta yang terkena ganja, sabu dan lem ada dua orang laki-laki," jelasnya.

Dari empat belas orang residen yang tercatat, lanjutnya, dua orang residen telah selesai menjalani rawat jalan. Sementara, satu orang residen dirujuk ke BNNK Lhokseumawe, satu orang residen dirujuk ke pesantren dan 10 residen masih melakukan program rehabilitasi rawat jalan.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...