Kotoran Sampah Bertumpukan, Wakil DPRK: Meulaboh Belum Layak Jadi Kota Adipura

Wakil Ketua I DPRK Aceh Barat, Ramli SE meninjau lokasi pantai yang tercemar kotoran sampah dan ranting kayu, di Desa Peunaga Pasie, Kecamatan Meureubo, Rabu (27/11/2019).

Meulaboh, Acehportal.com- Wakil Ketua I DPRK Aceh Barat, Ramli SE, meninjau pasca pencemaran sampah plastik domestik dan ranting kayu yang mencemari wilayah pantai Desa Peunaga Pasie, Kecamatan Meurebo, Rabu (27/11/2019).

Diketahui, pencemaran sampah itu sudah menjelang selama satu pekan terakhir, namun sampai saat ini dari pihak terkait belum ada upaya pembersihan sampah yang tercecer disepanjang pesisir pantai tersebut.

Tinjauan tersebut dilakukan usai memperoleh informasi dari warga setempat, yang menyatakan keberadaan sampah di sepanjang pesisir pantai Peunaga Pasie dengan kondisi pantai tersebut sudah sangat memprihatinkan.

Melihat kondisi pantai lanjut Ramli, penuh dengan kotoran sampah yang berceceran disepanjang pesisiran pantai yang mencemari sepanjang 8 kilometer dan berdampak ke dua Kecamatan Meureubo dan Johan Pahlawan.

Dikatakannya, baru- baru ini juga terdengar kabar pemerintah ingin menjadikan kota Meulaboh menjadi kota Adipura, namun, ia menilai bagaimana bisa kota Meulaboh menjadi kota Adipura sedangkan pencemaran sampah terus terjadi dan sampai saat ini belum ada satu pun dari dinas yang melakukan pembersihan.

"Seperti pemerintah bermimpi menjadikan Meulaboh menjadi kota Adipura," ungkapnya.

Selain itu pihak dewan juga berharap sampah yang tercecer disepanjang pesisir pantai itu segera dibersihkan, apalagi Aceh Barat sudah terdaftar menjadi Meulaboh menjadi kota Adipura. Disamping itu, perlu juga diperhatikan Kondisi lingkungan yang kini terus dipenuhi dengan kotoran sampah.

"Hal tesebut juga menjadi pertanyaan bagi masyarakat, jika nantinya kota Meulaboh menjadi kota Adipura, sedangkan sampah terus meluas sampai saat ini kotoran sampah domestik dan ranting kayu itu sudah tercemar di dua Kecamatan," pungkasnya. ()

Penulis:Dani
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...