Kabintaldam IM Buka Kegiatan Muhasabah

Banda Aceh, Pembinaan Mental Kodam Iskandar Muda (Bintaldam IM) menyelenggarakan kegiatan Program Rohani Islam Muhasabah di ruang BTU Makodam Iskandar Muda Makodam IM, Banda Aceh, Rabu (27/11/19).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kabintaldam IM, Kol Inf Roby Bulan S.I.P. tersebut berlangsung selama tiga hari mulai 27 sampai dengan 29 November 2019 dan diikuti oleh Prajurit serta PNS sejajaran Kodam Iskandar Muda.

Kabintaldam IM dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para peserta sosialisasi Muhasabah.

“Semoga kehadiran para peserta bisa meberikan manfaat yang besar bagi peningkatan prajurit dan PNS sejajaran Kodam Iskandar Muda,” harap Kabintaldam IM.

Kabintaldam IM mengatakan, kegiatan Muhasabah ini bertujuan untuk membentuk akhlak prajurit yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, karena dalam Muhasabah adalah merupakan suatu bentuk pengenalan diri dengan intropeksi, mawas diri untuk kedepan adanya perbaikan perbaikan evaluasi diri khususnya dalam amal ibadah guna membentuk kepribadian prajurit yang bertaqwa.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi personel Prajurit dan PNS jajaran Kodam Iskandar Muda dalam menghadapi tuntutan tugas ke depannya," harap Kabintaldam IM.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sosialisasi zakat penghasilan profesi kepada peserta Muhasabah yang disampaikan langsung oleh pemateri yakni dari Personel Staf Kantor Baitul Mal Banda Aceh.

Pada pembukaan kegiatan tersebut turut dihadiri, Waka Bintaldam IM, Staf Bintaldam IM, Staf Baitul Mal dan para peserta Muhasabah.

Komentar

Loading...