Asintel Kodam Iskandar Muda Laksanakan Sidak Tes Urine di Kodim 0109/Aceh Singkil

Aceh Singkil - Staf Intelijen Kodam Iskandar Muda,  adakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) dan tes urine di Kodim 0109/Aceh Singkil, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. Senin (25/11/2019).

Kegiatan tersebut di ikuti sedikitnya 145 Personil, yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodim 0109/Aceh Singkil.

Sosialisasi P4GN dan tes urine dari Staf Intelijen Kodam IM tersebut dipimpin langsung oleh Asintel Kasdam IM Kolonel Inf Azwar Usman, S.H beserta rombongan, di antaranya Mayor Inf Feri Wijaya Pabanday Gal, Mayor Inf Kaharuddin, S.Ag Jab. Pabanda Min, Kapten Inf Agung Ika Jaya, Pabanda Pam dan beberapa Personil pendukung lainnya.

Pada sambutannya, Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol Inf Syaifudin.S.Ag menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim sosialisasi P4GN dan pelaksana uji tes urine atas kehadirannya di Makodim, semoga kegiatan yang dilaksanakan ini bisa bermanfaat dan bisa membuat efek jera kepada prajurit yang menyalahgunakan pemakaian maupun mengedarkan narkoba.

"Tes urine yang dilaksanakan oleh Kodam Iskandar Muda ( IM ) ini sebagai bentuk pencegahan, pemberantasan, dan peredaran gelap narkoba ( P4GN ). yang bertujuan untuk meminimalisir keterlibatan prajurit Kodim 0109/aceh Singkil pada penyalahgunaan narkoba," ungkap Kolonel Azwar.

Narkotika, zat psikotropika dan zat adiktif (narkoba) merupakan jenis zat atau obat yang diperlukan dalam dunia pegobatan dan kedokteran. Secara legal, di dunia medis penggunaannya diatur sesuai Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkoba yang dapat menimbulkan ketergantungan psikis maupun fisik. Zat itu, bila disalahgunakan akan sangat merugikan.

"Menjadi prajurit itu tidak hanya sekedar melaksanakan tugas saja, namun harus mempunyai 3 kriteria, diantaranya disiplin, loyalitas dan setia kepada institusi dan TNI AD,"ungkap Asintel Kodam IM.

Tambahnya, untuk itu, kita sebagai prajurit harus bisa memberikan yang terbaik kepada rakyat, institusi, bangsa dan negara serta bisa menjadi pengayom bagi masyarakat disekelilingnya.

Komentar

Loading...