Mobil Ambulans Milik RSU-CND Alami Kecelakaan Tunggal

Kondisi mobil ambulans milik RSU-CND Meulaboh setelah menabrak median jalan, di Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, Sabtu (23/11/2019) malam.

Meulaboh-Acehportal.com- Satu unit mobil ambulans milik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Nyak Dhien (CND) Meulaboh mengalami kecelakaan tunggal di Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, setelah kendaraan antar jemput pasien itu menabrak median jalan, Sabtu (23/11/2019) sekitar pukul 21.30 wib.

Warga setempat, Virdanis mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 21.30 WIB malam, mobil ambulans tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Meulaboh menuju arah Nagan Raya hingga menabrak trotoar. Warga sekitar lokasi langsung keluar rumah pasca mendengar hantaman keras mobil yang menabrak pembatas jalan.

“Kejadiannya, mobil rumah sakit ini bersenggolan dengan mobil Carry, kemudian pengemudi mobil Carry itu memanggil pengemudi sopir ambulans, rupanya tidak mau berhenti,
ia pun tancap gas dan oleng akhirnya langsung nabrak trotoar pembatasan” kata Virdanis yang sempat melihat peristiwa itu pada Sabtu (23/11/3019) malam.

Kerasnya tabrakan, mengakibatkan mobil ambulans rusak parah nyaris tak terbentuk setelah menabrak trotoar pembatasan dan kemudian tersangkut sehingga tidak dapat berjalan lagi. Dua orang pasien yang berada didalam mobil ambulans sempat panik pada saat kecelakaan itu, Namun, peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Disamping itu, ada isu miring yang beredar pasca kecelakaan, bahwa yang mengendarai ambulance bernomor polisi BL 4040 EB diduga bukan petugas dari rumah sakit, melainkan staf diluar rumah sakit itu.

Humas RSUD CND, Nasri Rima saat dikonfirmasi membenarkan Ambulance milik rumah sakit mengalami kecelakaan, ia mengaku tidak mengetahui siapa yang menyetir dan dalam rangka apa.

“Mobilnya benar mobil Rumah Sakit Cut Nyak Dhien, tapi masalah dalam rangka apa dan siapa yang bawa saya belum dapat info, untuk kita keterangan lebih jelas pihak kita sedang melakukan pengecekan” ujar Nasri.

Saat ini kendaraan oprasional antar jemput pasien itu sudah di derek untuk diamankan di kantor Satuam Polisi Lalu Linta (Satlantas) Polres Aceh Barat. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. ()

Komentar

Loading...