Kodim Aceh Jaya Gelar Wasbang Serentak di Sembilan Kecamatan

Aceh Jaya – Kodim 0114/Aceh Jaya melalui jajaran Koramil dan Posramil menggelar kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang)  secara serentak di Sembilan Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya, Jumat (22/11/2019).

Kegiatan yang menyasar para siswa ini berlangsung di sekolah – sekolah tingkat SLTA maupun SLTP di masing – masing kecamatan.

Adapaun materi yang disampaikan dalam Wasbang ini diantaranya 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhine Tunggal Ika.Selain itu diadakan permainan interaktif untuk mengasah kemampuan dan kekompakan para peserta Wasbang.

Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Hendri Sanova menyampaikan bahwa kegiatan Wasbang tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pembinaan Teritroial Terpadu  Kodim 0114/Aceh Jaya tahun 2019. Sanova menjelaskan sebelumnya telah mengadakan kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat secara tersebar disetiap Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya melalui jajaran Koramil dan Posramil dan Komsos bersama Keluarga Besar TNI (KBT) terpusat di Makodim 0114/Aceh Jaya.

“ Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Binter Terpadu Kodim 0114/Aceh Jaya. Sebelumnya kita juga telah menyelenggarakan kegiatan Komsos dengan komponen masyarakat secara tersebar dan Komsos dengan KBT di Makodim, “ ujar Sanova.

Sanova mengungkapkan dalam waktu dekat masih akan diadakan beberapa rangkaian kegiatan pembinaan teritorial terpadu lainnya diantaranya pembagian Semabako bagi warga kurang mampu.

“ Masih dalam kegiatan Binter Terpadu ini dalam waktu dekat kita akan membagikan bantuan Sembako kepada warga kurang mampu, “ tutupnya.

Rubrik: News

Komentar

Loading...