Siswa MIN di Aceh Barat Ikuti Simulasi Ujian Berbasis Online

Sejumlah siswa Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) di Aceh Barat sedang mengikuti uji coba atau simulasi ujian semester berbasis online, di MIN 3 ACeh Barat, Jumat (22/11/2019).

Meulaboh, Acehportal.com- Sebanyak 116 siswa dari sejumlah sekolah Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) di Aceh Barat mengikuti simulasi ujian semester berbasis online, yang dilaksanakan di sekolah MIN 3 daerah setempat, Jumat (22/11/2019).

Adapun pelajar yang mengikuti simulasi ujian berbasis online ini, tergabung dari tiga madrasah yakni, MIN 3 Aceh Barat berjumlah 84 siswa, MIN 17, 16 siswa dan MIN Ujung Tanoh Darat 16 siswa.

Kepala sekolah MIN 3 Meureubo Drs, H Nahmussaqib MPD mengatakan, simulasi ujian semester berbasis online itu sengaja dilakukan di MIN 3 Meureubo, mengingat fasilitas-fasilitas yang dimiliki sekolah tersebut sudah cukup memadai, sehingga sekolah tersebut dapat melibatkan siswa lainnya, yang sederajat untuk ikut serta mengikuti simulasi ujian berbasis online ini.

“ Simulasi ini bertujuan untuk menguji tingkat kemampuan siswa dan kesiapannya, serta memastikan atau mengukur bisa tidaknya melaksanakan ujian semester berbasis online,” ujarnya.

Simulasi ujian berbasis online itu, sambungnya, diikuti bagi siswa kelas 6 saja terdiri dari semua madrasah yang terdaftar, walaupun awalnya sempat mengalami gangguan jaringan, seluruh siswa tidak ada yang mengeluh. Setelah diperbaiki oleh pihak sekolah, semua siswa yang mengikuti simulasi tersebut, berjalan normal dan tertib.

Selain itu, tambahnya, terkait fasilitas untuk siswa guna mengikuti ujian berbasis online itu, sebelumnya pihak sekolah sudah memanggil para wali murid dalam bentuk sosialisasi, mereka diminta bagi siapa yang memiliki leptop dan handphone android diharapkan segera mendaftar langsung.

“Jika tidak ada leptop, maka akan difasilitasi oleh madrasah-madrasah yang bersangkutan. Alhamdulillah, untuk sekarang kalau hp android, dan leptop itu saya rasa ada. Paling tidak punya kakak atau punya saudara terdekat,” pungkasnya. ()

Komentar

Loading...