Seorang PNS di Lhokseumawe Ditangkap

20191122_153615

Lhokseumawe, Acehportal.com - Seorang PNS di Lhokseumawe berinisial RD alias Wan (47), warga Gampong Cot Mamplam, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe ditangkap personel Sat Reskrim Polres Lhokseumawe, Jumat (22/11/2019) dinihari.

Pasalnya, ia telah melakukan penipuan terhadap dua korbannya dengan meminjam sejumlah uang tetapi tak pernah dikembalikan. Padahal, batas waktu yang diberikan peminjaman uang itu selama satu bulan.

"Yang bersangkutan ditangkap di rumahnya setelah dua korban yakni DH (60) dan MN (43) melapor ke Polres Lhokseumawe," ujar Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito saat dikonfirmasi.

Penipuan ini berawal saat RD alias Wan meminjam uang senilai Rp 3 juta kepada korban dengan alasan hendak mengurus proses administrasi pengambilan kredit di bank. Korban pun meminjamkan uang kepadanya dengan tempo pembayaran selama satu bulan.

"Setelah berselang beberapa bulan, yang bersangkutan malah tidak membayar uang yang dipinjamkan itu. Korban sempat meminta, tetapi yang bersangkutan tidak mau mengembalikan, oleh karena itu kasus ini dilaporkan," ungkapnya.

Dalam penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti berupa selembar surat kenaikan pangkat, selembar surat perincian gaji, selembar surat surat kuasa memotong gaji dan selembar surat permohonan kredit pegawai dan KTP yang bersangkutan.

"Pelaku dijerat Pasal 378 KUHPidana dengan ancaman paling lama empat tahun penjara," tambah mantan Dir Resnarkoba Polda Aceh ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...