Koramil 01/Tapaktuan Terus Bersinergi dengan Pihak Terkait untuk Menangani Bencana Alam yang Terjadi

Aceh Selatan - Babinsa membantu membersihkan lumpur sisa longsor akibat hujan deras yang terjadi sekitar pukul 04.00 dini hari bertempat di Desa Lhokbengkuang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan. Jumat (22/11/2019).

Mendengar berita terjadinya longsor Babinsa Koramil 01/tapaktuan Serda Ahmad Kurniawan mendatangi TKP mendata serta mengambil langkah bersama sama dengan masyarakat membantu membersihkan puing puing  longsoran tanah yang sudah menjadi lumpur. Adapun kerugian yang personil Nihil.

Koramil 01/Tapaktuan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi diwilayah Kecamatan Tapaktuan, seperti musibah Tanah longsor di Desa Lhok Bengkuang kali ini  Babinsa, Bhabinkamtibmas, relawan dan masyarakat bahu membahu membersihkan matrial longsor di desa tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Desa Lhok Bengkuang Serda Ahmad Kurniawan menghimbau kepada warganya agar selalu waspada dan lebih berhati-hati mengingat curah hujan ahir-ahir ini cukup tinggi yang bisa saja menimbulkan banjir atau longsor.

“Kita akan terus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait baik BPBD maupun relawan yang ada di Kecamatan Bandongan sehingga bilamana terjadi bencana dapat saling memberi informasi dan bergerak cepat,” ujar Serda Ahmad.

Tanah yang longsor menghalangi akses jalan kampung yang menghubungi Desa Panton Luas dan saat ini sudah di bersihkan secara gotong royong oleh TNI, Polri, pihak terkait dan warga sekitar.

Komentar

Loading...