Pemuda Ini Rusak Fasilitas Masjid Jami Peusangan

IG tercyduck.aceh

PEUSANGAN, ACEHPORTAL.COM - Seorang pemuda diketahui merusak sejumlah fasilitas di Masjid Jami Peusangan, Bireuen kemarin. Hal ini diketahui setelah viralnya sebuah video singkat di media sosial Instagram yang diunggah akun Tercyduk Aceh, Kamis (21/11/2019).

Pemuda yang tak diketahui identitasnya itu merusak kipas angin dan pengeras suara (sound) yang terpasang di dinding masjid menggunakan sebuah balok besar. Tak tahu pasti penyebabnya, jemaah masjid pun tak bisa berbuat banyak karena takut menjadi korban kekerasan pelaku.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hadi Gunawan yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi Jumat (15/11/2019) subuh lalu sekitar pukul 15.00 WIB. Pelaku, berinisial SB (22), warga Gampong Paya Cut, Kecamatan Peusangan, Bireuen.

"Yang bersangkutan merusak sejumlah lampu hias masjid serta kipas angin, hal ini diketahui setelah dilakukan olah TKP di lokasi," ujar Kapolres.

Dari hasil penyelidikan kepolisian, ternyata SB diketahui mengalami gangguan jiwa berat. Setelah kejadian itu pun, lanjut Gugun, pihak pengurus masjid melakukan mediasi dengan pihak keluarga termasuk pelaku yang diinisiasi oleh pihak Polsek Peusangan.

"Hasil mediasi tersebut, tersangka akan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Bireuen untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif," tambah Kapolres.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...