Diserang Gajah Liar, Winggo Mengalami Lima Luka

ILUSTRASI/IST

ACEH BARAT, ACEHPORTAL.COM - Seekor gajah jinak CRU Aceh Barat bernama Winggo mengalami lima buah luka setelah diserang oleh seekor gajah Sumatera liar kemarin.

Hal ini dikatakan Kasi Konservasi Wilayah 2 Subulussalam, Hadi Sofyan saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Rabu (20/11/2019) sore.

"Ada lima luka menurut informasi yang kita terima dari pihak CRU, kemarin diserang di CRU Alue Kuyun, Aceh Barat oleh gajah liar," ujarnya.

Penyerangan itu dilakukan di CRU Alue Kuyun Aceh Barat setelah gajah liar jantan datang ke lokasi tersebut. Diketahui, seekor gajah liar ini memang kerap mendatangi CRU setempat meski telah berulang kali dihalau atau digiring kembali ke hutan.

"Untuk kondisi dan informasi lanjutnya saya belum tahu karena baru mau berangkat ke Saree, Aceh Besar untuk mengecek kondisi Winggo," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, seekor gajah jinak milik CRU Aceh Barat bernama Winggo terluka karena diserang oleh gajah liar. Saat ini, tim dokter hewan BKSDA Aceh telah turun ke lapangan untuk mengobati Winggo.

"Winggo saat ini sudah dievakuasi ke PLG Saree Aceh Besar untuk perawatan intensif," ujar Hadi dalam grup Whats'App bernama Media Konservasi Aceh yang dibuat BKSDA Aceh, Rabu (20/11/2019).

Kondisi Winggo pun diketahui hingga kini semakin membaik setelah diobati. Pengobatan terhadap Winggo juga dilakukan rutin oleh tim dokter hewan dibawah pimpinan drh. Rossa.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...