Basmi Hama, Babinsa Semprot Padi Petani

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Serda M. Yakub membantu petani Bapak Muhamin menyemprot padi di Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa (19/11/2019).

Penyemprotan tersebut bertujuan untuk membasmi hama yang sudah mulai mengganggu tanaman padi milik anggota kelompok tani (Poktan) Sawah Baru tersebut.

“ Hari ini  saya turun ke sawah milik Bapak Muhamin membantu melakukan penyemprotan. Kita ingin membasmi hama yang sudah mulai mengganggu pertumbuhan padi, “ kata Serda Yakub.

Pantauan di lokasi Serda Yakub tampak berada di tengah sawah bersama dengan Bapak Muhamin. Mereka melakukan penyemprotan dengan menggunakan alat khusus semprot.

“ Jika tanaman padi ini tidak dilakukan perawatan dengan baik maka dikhawatirkan akan mengalami kerusakan karena diganggu hama, “ ucap Serda Yakub.

Bagi Serda Yakub kehadirannya tersebut merupakan salah satu tugas untuk membantu mewujudkan swasemba pangan yang digagas oleh pemerintah.

“ Kita membantu petani agar mereka semangat dalam bekerja. Kita ingin hasil panennya meningkat sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan, “ tutupnya.

Komentar

Loading...