Pelaku Curanmor dan Penadah di Aceh Barat Diamankan Polisi

Wakapolres Aceh Barat Kompol Zainuddin didampingi Kabag Ops Kompol Masril memperlihatkan pelaku tindak pidana pencurian motor dan penadah berikut barang buktinya, di Mapolres setempat, Selasa (19/11/2019).

Meulaboh, Acehportal.com- Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat mengamankan seorang pelaku kasus dugaan tindak pindana pencurian motor (Curanmor) berinisial I (26) dan dua orang pelaku Pertolongan Jahat (Tadah) inisial R (35) serta S (25), di wilayah hukum Polres Setempat.

“Pelaku I yang kita amankan ini hasil dari pengembangan dua orang yang diduga keras sebagai Pertolongan Jahat (Tadah),” kata Wakapolres Aceh Barat Kompol Zainuddin, Selasa (19/11).

Dikatakannya masing- masing pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor dan tindak pidana pertolongan jahat (Tadah), mereka tercatat sebagai warga Kabupaten Aceh Barat. Ketiganya ditangkap dilokasi terpisah, I diamankan pada Selasa (12/11), sementara R (35) dan S (25) pada Minggu (10/11) di Kecamatan Johan Pahlawan.

Sementara upaya penangkapan yang dilakukan pihak Satreskrim, dilakukan berdasarkan informasi dari warga setelah mendapat kabar tersebut. Dari pengembangannya, tersangka yang melakukan tindakan curanmor di Kecamatan Johan Pahlawan itu berhasil diciduk.

Kemudian, lanjut dia, dari tersangka pihak polisi berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Merek Honda Revo, BK 2647 OW, dan satu unit sepeda motor merek Kawasaki dengan nomor pelat BL 6862 EAE, kemudian petugas kepolisian membawa para pelaku ke Polres Aceh Barat, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, polisi menetapkan mereka sebagai tersangka, untuk pelaku pertolongan jahat (tadah) Inisial R, Dan S, dikenakan pasal 480 KUHPidana, dengan ancaman pindana penjara paling lama 4 tahun penjara.

“Untuk pelaku utama pencurian sepeda motor inisial I, dikenakan pasal 363 ayat (1) ke 3e Jo pasal 362 Jo pasal 65 KUHPidana, dengan ancaman pidana penjara paling lama 7 tahun penjara,” tandas Zainuddin. ()

Penulis:Dani/As
Rubrik:DaerahHukum

Komentar

Loading...