Sahidal Kastri : Peran Media Sangat Penting dalam Menyukseskan Program BKKBN di Aceh

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Aceh Sahidal Kastri

Banda Aceh, Acehportal.com - Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Aceh Sahidal Kastri mengatakan, peran media sangat penting dalam membantu menyebarkan informasi yang berkaitan dengan tugas dan fungsi serta program BKKBN di Aceh kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakannya dalam kegiatan Forum Sinergitas Kehumasan yang diselenggarakan pihak BKKBN Aceh di salah satu hotel di Banda Aceh, Senin (18/11/2019).

Sahidal mengatakan, selama ini masih banyak masyarakat khususnya remaja di Aceh yang belum paham tentang tugas fungsi serta program BKKBN Aceh.

"Artinya, ini masih banyak hal yang belum tersampaikan ke masyarakat baik oleh penyuluh atau pun media," ujarnya.

Ia menjelaskan, BKKBN memiliki tiga pogram utama, ketiga pogram tersebut menyangkut kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga.

"Terkait dengan kependudukan pihaknya lebih mengkaji dari segi kuantitas hingga kualitas, sama halnya juga dengan dengan keluarga berencana, pihaknya selalu mengampanyekan kepada masyarakat tentang usia produktivitas perkawinan terhadap calon pengantin baru," jelas Sahidal.

Dikatakannya, usia perkawinan yang produktivitas bagi calon pengantin laki-laki minimal usia 25 tahun sedangkan bagi perempuan minimal usia 21 tahun.

Ia menegaskan bahwa BKKBN tidak hanya semata-mata mengurus masalah alat kontrasepsi, tetapi pembinaan terhadap keluarga dan perekonomian keluarga sangat diutamakan hingga mengatur cara kelahiran dan lainnya.

Maka dari itu, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan peran media dalam mensukseskan dan menginformasikan tugas dan fungsi serta program BKKBN di Aceh.

Penulis:Dedi
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...